Berakhir 31 Oktober 

Diskes Pekanbaru Gandeng Kemenag Sosialiasikan Imunisasi Vaksin MR 

Zaini Rizaldy

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -Saat ini,  -pelaksanaan program imunisasi vaksin Measles Rubella (MR) di Kota Pekanbaru baru berjalan sekitar 22,7 persen. 

Sementara waktu yang tersisa hanya dalam hitungan satu pekan lagi. Sebab program ini akan berakhir 31 Oktober mendatang. 

Untuk mengejar ketertinggalan target pemberian vaksin MR tersebut, Dinas kesehatan Kota Pekanbaru menggandeng Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru untuk sama-sama ikut turun  ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan pentingnya pemberian vaksin tersebut. Terutama di sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan Kemenag.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy mengatakan, untuk mendapatkan dukungan langsung dari Kemendag Pekanbaru tersebut, pihak Pemko Pekanbaru yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi langsung mendatangi kantor Kemenag Pekanbaru yang ada di Jalan Arifin Achmad, Selasa (23/10). 

"Pihak Kemenag siap untuk mendukung pelaksanaan vaksin MR di Pekanbaru. Karena pihak kemenag juga menilai bahwa pemberian vaksin ini lebih banyak manfaatnya dibandingkan mudhoratnya," ujar  Zaini.

Bahkan dalam pertemuan tersebut, lanjut Zaini, pihak Kemenag langsung memanggil kepala sekolah yang ada dibawah naungan Kemenag. Mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasayah Tsanawiyah atau Mts. 

Termasuk para pimpinan pondok pesantren dengan tujuan dapat bersama-sama mensukseskan program vaksin MR di Pekanbaru yang masih rendah. (Sy) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar